SEKOLAH TINGGI ELEKTRONIKA DAN KOMPUTER
'

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) mengadakan kegiatan bagi-bagi takjil. Kegiatan ini diadakan di depan kampus stekom 304 Jalan Majapahit Semarang pada tanggal Kamis, 6 Juni 2018.

Kata mahasiswa ketua kegiatan bagi takjil ini merupakah kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap bulan puasa. Bentuk kepedulian kami untuk masyarakat sekitar lingkungan kampus di bulan ramadhan yang baik ini.

Menurut Rini Rubyanti, S.Kom,M,Si (Dosen), kegiatan ini diikuti sekitar 15 mahasiswa. Masyarakat sangat antusias, terutama para pengguna jalan. Kegiatan ini tidak memandang golongan apapun, semua yang membutuhkan takjil ya kita berikan. Karena ini untuk

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Akademi Bahasa Asing (ABA) R.A. Kartini Surakarta, bersepakat melakukan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tanggal 19 Mei 2018 bertempat di Kampus STEKOM Semarang.

Penandatanganan oleh Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M.

Kerja sama  ditandatangani oleh masing-masing pimpinan perguruan tinggi, yaitu : Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM) dan Sugihartono, SE, MM (Direktur ABA R.A. Kartini) Surakarta, Setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan masing-masing perguruan tinggi, serta pembahasan rencana program kerja.

Pimpinan STEKOM Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M,  menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan lembaga pendidikan yang mengedepankan TRIDARMA perguruan tinggi dalam hal ini Penyelengarakan pendidikan melalui beasiswa prestasi pada tanggal 25 april 2018 bekerja sama dengan SMK Nusaputera 1 di kampus STEKOM.

Berdasarkan syarat dan test yang dilakukan oleh SMK Nusaputera 1 dan STEKOM pada tanggal 7 mei 2018, bahwa diberitahukan nama-nama yang tercantum pada Lampiran dinyatakan LULUS untuk mendapatkan beasiswa PENUH 100% STEKOM.

Dalam sambutanya Bapak Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM) keseriusan STEKOM dalam mengeimplementasikan TRIDARMA perguruan tinggi harus benar-benar di realisasikan sehingga dosen, mahasiswa dan masyarakat benar-benar mendapatkan manfaat dari adanya STEKOM.

Gebyar Pekan Kreatifitas Karya Mahasiswa STEKOM

Senin, 30 April 2018 18:22:50 by ,Dilihat : 334 x

Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), sebuah ajang kreatifitas dan silaturahmi antar mahasiswa program studi yang berlangsung selama satu pekan (16 April – 25 April 2018). Seluruh mahasiswa STEKOM ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini dengan unjuk kebolehan, bakat dan kreatifitas yang dikemas dalam berbagai pameran.

Dalam sambutannya, Ketua panitia Bapak Dani Sasmoko, ST, M,Eng (Dosen STEKOM) menyampaikan bahwa PKM adalah ajang silaturahmi antar mahasiswa dari masing-masing prodi dan juga sebuah wadah untuk menunjukan kemampuan para mahasiswa ke arah yang posifit sekaligus sebagai sarana refreshing.PKM merupakan salah satu agenda kegiatan rutin yang ada di STEKOM yang memiliki tujuan sebagai wadah berkumpulnya seluruh mahasiswa dari seluruh Program Studi

Tokyo Tech - Indonesia Commitment Award 2018 KOMPETISI PAPER

Jumat, 27 April 2018 17:19:49 by ,Dilihat : 506 x

Tokyo Tech - Indonesia Commitment Award 2018 KOMPETISI PAPER

TEMA : INTEGRITAS DALAM MEMBANGUN BANGSA"

HUBUNGI KAMI :

Website : www.tica.ppitokodai.com | Email : tica@ppitokodai.com

Wisuda bersama STEKOM ke-30 dan STMIK Provisi ke-9

Selasa, 10 April 2018 16:56:12 by ,Dilihat : 1.136 x

Foto Senat Wisuda Bersama

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ProVisi, melaksanakan kegiatan Wisuda ke 30 bagi STEKOM dan ke 9 bagi STMIK ProVisi pada tanggal 7 April 2018, di Aula Kampus Jalan Majapahit No. 605 Semarang.

Wisuda Bersama STEKOM dan STMIK ProVisi Ketua Senat oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom Anggota Senat oleh Sulartopo S.Pd., M.Kom, Ir. Paulus Hartanto, M.Kom, Budi Hartono, S.Kom, M.Kom, Sumaryanto, S.Kom., M.Kom danAchmad Solechan, S.Kom, M.Si., M.Kom, Sambutan Ketua Senat Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom penyatuan 3 (tiga) perguruan tinggi STEKOM, STMIK ProVisi dan AKBID Abdi Husada menjadi Universitas akan segera terwujud dengan itu Perguruan Tinggi semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam mengembangkan

Dalam rangka kelancaran penyampaian pelaporan PD-DIKTI perguruan tinggi swasta, Kopertis Wilayah VI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Validasi Data Laporan PD-DIKTI dan Implementasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) serta Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (SIVIL).

Sehubungan dengan hal tersebut, STEKOM menugaskan 1 (satu) orang dari unsur pimpinan bidang akademik dan 1 (satu) orang operator PD-DIKTI untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa – Rabu, tanggal 27 – 28 Maret 2018, bertempat di Hotel Wujil Ungaran, (Angkatan Ke-3).

PD-DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) adalah sebuah pusat kumpulan data penyelenggara pendidikan tinggi seluruh Indonesia. Kumpulan data tersebut dikelola oleh Dirjen Dikti yang beralamatkan di http://forlap.dikti.go.id/ yang merupakan data hasil sinkronisasi aplikasi PD-DIKTI  yang

WORKSHOP PENULISAN DAN PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Senin, 02 April 2018 18:49:06 by ,Dilihat : 501 x

Publikasi ilmiah dalam jurnal internasional terlebih jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian. Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik.

Menyadari akan hal tersebut  untuk meningkatkan Klaster Kinerja LPPM (Kinerja Dosen) dan mengurus Jabatan Fungsional Dosen maka Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) menyelenggarakan “Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional" dengan mengundang Dr. Ferda Ernawan dari Universitas Pahang Malaysia sebagai pembicara pada hari Kamis, 29 Maret 2018.

Pembicara Dr. Ferda Ernawan dan Moderator Unang Akhlison, ST, M.kom

Selain membagi

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Universitas Victory Sorong melakukan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tanggal 2 April 2018. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM) dan Tirsa Ninia Lina,S.Kom, M.Cs. (Universitas Victory Sorong).

Penyerahan Perjanjian Kerja Sama STEKOM dengan Universitas Victory Sorong

Penyerahan Perjanjian Kerja Sama STMIK PROVISI dengan Universitas Victory Sorong

Setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan masing-masing perguruan tinggi, serta pembahasan rencana program kerja.

Pimpinan STEKOM menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi

Dalam rangka menyajikan hasil Pengabdian Masyarakat Mono Tahun 2017 yang didanai dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI Tahun 2017 yang bertempat di Convention Hall Hotel Patrajasa Semarang pada tanggal 16-17 Maret 2018. Pada Seminar Hasil tersebut jumlah peserta yang terdaftar 139 peserta, yang dibagi dalam 6 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 22-23 dosen peserta. Dosen Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) adalah salah satu peserta yang mendapat hibah PKM dengan Judul "Iptek Bagi Masyarakat (IbM) Industri Rumah Tangga Pengrajin Sangkar Burung Desa Sumberejo Mraggen Demak" telah melakukan presentasi seminar hasil Pengabdian pada masyarakat.

Ir. Paulus Hartanto, M.Kom Memaparkan hasil pengabdian yang termasuk Output

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP