'

Wisuda bersama STEKOM ke-30 dan STMIK Provisi ke-9

Selasa, 10 April 2018 16:56:12 by ,Dilihat : 513 x

Foto Senat Wisuda Bersama

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ProVisi, melaksanakan kegiatan Wisuda ke 30 bagi STEKOM dan ke 9 bagi STMIK ProVisi pada tanggal 7 April 2018, di Aula Kampus Jalan Majapahit No. 605 Semarang.

Wisuda Bersama STEKOM dan STMIK ProVisi Ketua Senat oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom Anggota Senat oleh Sulartopo S.Pd., M.Kom, Ir. Paulus Hartanto, M.Kom, Budi Hartono, S.Kom, M.Kom, Sumaryanto, S.Kom., M.Kom danAchmad Solechan, S.Kom, M.Si., M.Kom, Sambutan Ketua Senat Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom penyatuan 3 (tiga) perguruan tinggi STEKOM, STMIK ProVisi dan AKBID Abdi Husada menjadi Universitas akan segera terwujud dengan itu Perguruan Tinggi semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat dalam mengembangkan

Dalam rangka kelancaran penyampaian pelaporan PD-DIKTI perguruan tinggi swasta, Kopertis Wilayah VI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Pendampingan Validasi Data Laporan PD-DIKTI dan Implementasi Penomoran Ijazah Nasional (PIN) serta Sistem Verifikasi Ijazah Secara Elektronik (SIVIL).

Sehubungan dengan hal tersebut, STEKOM menugaskan 1 (satu) orang dari unsur pimpinan bidang akademik dan 1 (satu) orang operator PD-DIKTI untuk mengikuti kegiatan yang diselenggarakan pada hari Selasa – Rabu, tanggal 27 – 28 Maret 2018, bertempat di Hotel Wujil Ungaran, (Angkatan Ke-3).

PD-DIKTI (Pangkalan Data Pendidikan Tinggi) adalah sebuah pusat kumpulan data penyelenggara pendidikan tinggi seluruh Indonesia. Kumpulan data tersebut dikelola oleh Dirjen Dikti yang beralamatkan di http://forlap.dikti.go.id/ yang merupakan data hasil sinkronisasi aplikasi PD-DIKTI  yang

WORKSHOP PENULISAN DAN PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Senin, 02 April 2018 18:49:06 by ,Dilihat : 88 x

Publikasi ilmiah dalam jurnal internasional terlebih jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian. Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik.

Menyadari akan hal tersebut  untuk meningkatkan Klaster Kinerja LPPM (Kinerja Dosen) dan mengurus Jabatan Fungsional Dosen maka Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) menyelenggarakan “Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional" dengan mengundang Dr. Ferda Ernawan dari Universitas Pahang Malaysia sebagai pembicara pada hari Kamis, 29 Maret 2018.

Pembicara Dr. Ferda Ernawan dan Moderator Unang Akhlison, ST, M.kom

Selain membagi

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) dan Universitas Victory Sorong melakukan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tanggal 2 April 2018. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM) dan Tirsa Ninia Lina,S.Kom, M.Cs. (Universitas Victory Sorong).

Penyerahan Perjanjian Kerja Sama STEKOM dengan Universitas Victory Sorong

Penyerahan Perjanjian Kerja Sama STMIK PROVISI dengan Universitas Victory Sorong

Setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan masing-masing perguruan tinggi, serta pembahasan rencana program kerja.

Pimpinan STEKOM menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi

Dalam rangka menyajikan hasil Pengabdian Masyarakat Mono Tahun 2017 yang didanai dari Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI Tahun 2017 yang bertempat di Convention Hall Hotel Patrajasa Semarang pada tanggal 16-17 Maret 2018. Pada Seminar Hasil tersebut jumlah peserta yang terdaftar 139 peserta, yang dibagi dalam 6 kelompok dengan masing-masing kelompok terdiri dari 22-23 dosen peserta. Dosen Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) adalah salah satu peserta yang mendapat hibah PKM dengan Judul "Iptek Bagi Masyarakat (IbM) Industri Rumah Tangga Pengrajin Sangkar Burung Desa Sumberejo Mraggen Demak" telah melakukan presentasi seminar hasil Pengabdian pada masyarakat.

Ir. Paulus Hartanto, M.Kom Memaparkan hasil pengabdian yang termasuk Output

WORKSHOP PENULISAN DAN PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Jumat, 16 Maret 2018 18:18:08 by ,Dilihat : 385 x

Publikasi ilmiah dalam jurnal internasional lebih-lebih jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian. Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik.

Menyadari akan hal tersebut dan untuk meningkatkan Klaster Kinerja LPPM maka Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) menyelenggarakan “Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional" dengan mengundang Bp. Jaka Aminata, SE, MA, Ph.D dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang sebagai pembicara pada hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Pembicara Jaka Aminata, SE, MA, Ph.D

Unang Akhlison,


Kegiatan Seminar Nasional ini di selenggarakan oleh Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ProVisi (STMIK ProVisi) pada hari Sabtu tanggal 24 Februari 2018, bertempat di Aula Kampus STEKOM.

Kata sambutan disampaikan oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom., M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM) bahwa beliau sangat mengapresiasi kegiatan seminar ini, untuk menambah wawasan Dosen dan Mahasiswa tentang penerapan teknologi informasi berbasis Supply Chain Management (SCM) dan berharap seminar akan terus dilakukan dengan tema-tema lain, sekaligus sebagai bukti jika STEKOM merupakan perguruan tinggi yang serius dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang siap di dunia kerja.

Alumnus STEKOM Mengikuti Pelatihan Kerja di BLKI di Kota Samarinda

Senin, 05 Pebruari 2018 20:08:39 by ,Dilihat : 1.391 x

Alumnus STEKOM dengan Walikota Samarinda

Kehidupan merupakan anugrah terindah yang diberikan Allah kepada manusia, dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Fahreza Majid Haris merupakan alumnus STEKOM yang memiliki keterbatasan (disabilitas) tidak membatasi dirinya untuk menyerah dengan keadaan, akan tetapi senantiasa semangat dan kerja keras untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilannya.

Semangat untuk menjadi lebih baik dilakukan dengan usaha, salah satunya dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi yang di buka oleh Bapak Syaharie Jaang (Walikota Samarinda) di kompleks Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) pada tanggal 30 Januari 2018. Dari total 197 orang peserta pelatihan, 2 orang diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Fahreza Majid Haris alumnus Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer.

Bapak Sudarsono (Kepala

Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 bertempat di Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyebarluasan Informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.


Acara tersebut diawali sambutan-sambutan oleh Dr. Drs. Kukuh Sudarmanto, S.Sos., S.H., M.M. (Camat Pedurungan), Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM), Polsek Pedurungan dan Koramil Pedurungan. Tentang tujuan rapat koordinasi, kerjasama dan tindak lanjut yang akan dilakukan nantinya.

Sosialisasi disampaikan oleh Tim dari BNN Provinsi Jawa Tengah, seputar peran aktif berbagai unsur masyarakat seperti: akademisi, guru,

SAYEMBARA DESAIN LOGO KONGRES BAHASA INDONESIA (KBI)

Rabu, 03 Januari 2018 20:44:01 by ,Dilihat : 1.309 x

SAYEMBARA DESAIN LOGO

KONGRES BAHASA INDONESIA (KBI)

Sebagai lembaga kebahasaan yang ditunjuk resmi oleh presiden dan diatur dalam undang-undang, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki forum bagi para pencinta dan pemerhati bahasa dan sastra untuk membahas berbagai persoalan kebahasaan dan kesastraan dalam wujud Kongres Bahasa Indonesia (KBI). Bentuk visualisasi semangat yang terkandung dalam penyelenggaraan KBI pada tahun 2018 selaras dengan bentuk logo yang akan dimunculkan dalam KBI XI dengan tema “Menjayakan Bahasa dan Sastra Indonesia”. Logo digunakan sebagai identitas visual yang mencerminkan tujuan penyelenggaraan KBI dari masa ke masa, yakni untuk menjayakan negara dan bangsa Indonesia melalui bahasa dan sastra Indonesia.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Badan Pengembangan

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP