'

*Pendaftaran dapat dilakukan di administrasi STEKOM cabang masing-masing.

Alumnus STEKOM Mengikuti Pelatihan Kerja di BLKI di Kota Samarinda

Senin, 05 Pebruari 2018 19:08:39 by ,Dilihat : 1.014 x

Alumnus STEKOM dengan Walikota Samarinda

Kehidupan merupakan anugrah terindah yang diberikan Allah kepada manusia, dengan berbagai kelebihan dan kekurangan. Fahreza Majid Haris merupakan alumnus STEKOM yang memiliki keterbatasan (disabilitas) tidak membatasi dirinya untuk menyerah dengan keadaan, akan tetapi senantiasa semangat dan kerja keras untuk mengembangkan kemampuan dan ketrampilannya.

Semangat untuk menjadi lebih baik dilakukan dengan usaha, salah satunya dengan mengikuti pelatihan berbasis kompetensi yang di buka oleh Bapak Syaharie Jaang (Walikota Samarinda) di kompleks Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) pada tanggal 30 Januari 2018. Dari total 197 orang peserta pelatihan, 2 orang diantaranya merupakan penyandang disabilitas. Salah satunya adalah Fahreza Majid Haris alumnus Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer.

Bapak Sudarsono (Kepala

Pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2018 bertempat di Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM), dilaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Penyebarluasan Informasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.


Acara tersebut diawali sambutan-sambutan oleh Dr. Drs. Kukuh Sudarmanto, S.Sos., S.H., M.M. (Camat Pedurungan), Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM), Polsek Pedurungan dan Koramil Pedurungan. Tentang tujuan rapat koordinasi, kerjasama dan tindak lanjut yang akan dilakukan nantinya.

Sosialisasi disampaikan oleh Tim dari BNN Provinsi Jawa Tengah, seputar peran aktif berbagai unsur masyarakat seperti: akademisi, guru,

SAYEMBARA DESAIN LOGO KONGRES BAHASA INDONESIA (KBI)

Rabu, 03 Januari 2018 19:44:01 by ,Dilihat : 888 x

SAYEMBARA DESAIN LOGO

KONGRES BAHASA INDONESIA (KBI)

Sebagai lembaga kebahasaan yang ditunjuk resmi oleh presiden dan diatur dalam undang-undang, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan memiliki forum bagi para pencinta dan pemerhati bahasa dan sastra untuk membahas berbagai persoalan kebahasaan dan kesastraan dalam wujud Kongres Bahasa Indonesia (KBI). Bentuk visualisasi semangat yang terkandung dalam penyelenggaraan KBI pada tahun 2018 selaras dengan bentuk logo yang akan dimunculkan dalam KBI XI dengan tema “Menjayakan Bahasa dan Sastra Indonesia”. Logo digunakan sebagai identitas visual yang mencerminkan tujuan penyelenggaraan KBI dari masa ke masa, yakni untuk menjayakan negara dan bangsa Indonesia melalui bahasa dan sastra Indonesia.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Badan Pengembangan

Layanan Koleksi Digital Online - Perpusnas RI

Rabu, 13 Desember 2017 18:44:03 by ,Dilihat : 619 x

Layanan Koleksi Digital Online - Perpusnas RI
(Database Jurnal Nasional dan Internasional Terkemuka)

Sumber:
http://www.kopertis12.or.id/2017/01/18/layanan-database-jurnal-nasional-dan-internasional-perpusnas-ri.html

Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, kami melanggan berbagai bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal, ebook, dan karya-karya referensi online lainnya.
Setiap anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dan telah memiliki nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang kami langgan (e-Resources).
Untuk menjadi anggota Perpusnas, silahkan lakukan pendaftaran secara online melalui http://keanggotaan.perpusnas.go.id, atau dengan mengunjungi gedung layanan Perpusnas di Jalan Salemba Raya 28 Jakarta Pusat / Jalan Merdeka Selatan 11 Jakarta Pusat.

Petunjuk / panduan penggunaan e-resources klik disini , dan jika ada pertanyaan / saran / keluhan terkait layanan koleksi e-Resources ini silahkan disampaikan

Dosen STEKOM Mendapatkan Beasiswa Retooling dari Dikti

Minggu, 10 Desember 2017 20:44:22 by ,Dilihat : 291 x

Salah satu pengembangan teknologi informasi yang akhir-akhir ini menjadi kebutuhan utama instansi baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta adalah Jaringan Komputer, dimana jaringan tersebut dapat mengintegrasikan antara jaringan komputer yang satu dengan yang lainnya baik secara internal maupun eksternal. Saat ini universitas-universitas di Jawa Tengah belum memiliki lembaga yang berkonsentrasi pada pelatihan dan kemanfaatan di bidang jaringan komputer. Secara global, kebutuhan akan skill SDM yang kompeten dibidang jaringan komputer dan tersertifikasi baik dari instansi pemerintah, swasta maupun dunia internasional sangat tinggi.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Semarang yang menerapkan strategi pengembangan sejalan dengan paradigma baru pendidikan tinggi yang digariskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Salah satu

Waduk Menyambung Kehidupan

Sabtu, 09 Desember 2017 15:41:24 by ,Dilihat : 336 x

Mahasiswa STEKOM Sosialisasi Pentingnya Pajak

Jumat, 08 Desember 2017 16:53:46 by ,Dilihat : 389 x

Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1439 H

Jumat, 08 Desember 2017 18:35:12 by ,Dilihat : 379 x

BIDANG KEROHANIAN ISLAM HIMPUNAN MAHASISWA STEKOM

Menyelenggarakan  kegiatan Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1439 H

Diselenggarakan besok pada :

Hari/Tanggal :  Kamis, 14 Desember 2017
Jam :  12.30 s/d selesai
Tempat :  AULA Kampus STEKOM Sruwen

Mengharapkan kehadiran Segenap Muslimin CIVITAS AKADEMIKA STEKOM untuk menghadiri acara tersebut.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Hebei Normal University (HNU) salah satu perguruan tinggi negeri di Tiongkok, bersepakat melakukan Kerja Sama Internasional (Memorandum of Understanding atau MoU) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 bertempat di Hotel Patra Semarang, yang dipelopori oleh APTISI Wilayah VI Jawa Tengah melalui Akademi Bahasa Asing R.A. Kartini Surakarta.

MoU antara STEKOM dengan HNU

MoU ditandatangani oleh masing-masing pimpinan perguruan tinggi, yaitu : Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM), dan Prof. Zhao Jin Guang, Ph.D. (Pimpinan HNU), didampingi Pimpinan APTISI Wilayah VI Jawa Tengah dan Direktur ABA R.A. Kartini, serta pejabat struktural kampus.

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP