'

Layanan Koleksi Digital Online - Perpusnas RI

Rabu, 13 Desember 2017 19:44:03 by ,Dilihat : 996 x

Layanan Koleksi Digital Online - Perpusnas RI
(Database Jurnal Nasional dan Internasional Terkemuka)

Sumber:
http://www.kopertis12.or.id/2017/01/18/layanan-database-jurnal-nasional-dan-internasional-perpusnas-ri.html

Untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, kami melanggan berbagai bahan perpustakaan digital online (e-Resources) seperti jurnal, ebook, dan karya-karya referensi online lainnya.
Setiap anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dan telah memiliki nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang kami langgan (e-Resources).
Untuk menjadi anggota Perpusnas, silahkan lakukan pendaftaran secara online melalui http://keanggotaan.perpusnas.go.id, atau dengan mengunjungi gedung layanan Perpusnas di Jalan Salemba Raya 28 Jakarta Pusat / Jalan Merdeka Selatan 11 Jakarta Pusat.

Petunjuk / panduan penggunaan e-resources klik disini , dan jika ada pertanyaan / saran / keluhan terkait layanan koleksi e-Resources ini silahkan disampaikan

Dosen STEKOM Mendapatkan Beasiswa Retooling dari Dikti

Minggu, 10 Desember 2017 21:44:22 by ,Dilihat : 684 x

Salah satu pengembangan teknologi informasi yang akhir-akhir ini menjadi kebutuhan utama instansi baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta adalah Jaringan Komputer, dimana jaringan tersebut dapat mengintegrasikan antara jaringan komputer yang satu dengan yang lainnya baik secara internal maupun eksternal. Saat ini universitas-universitas di Jawa Tengah belum memiliki lembaga yang berkonsentrasi pada pelatihan dan kemanfaatan di bidang jaringan komputer. Secara global, kebutuhan akan skill SDM yang kompeten dibidang jaringan komputer dan tersertifikasi baik dari instansi pemerintah, swasta maupun dunia internasional sangat tinggi.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Semarang yang menerapkan strategi pengembangan sejalan dengan paradigma baru pendidikan tinggi yang digariskan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Salah satu

Waduk Menyambung Kehidupan

Sabtu, 09 Desember 2017 16:41:24 by ,Dilihat : 649 x

Mahasiswa STEKOM Sosialisasi Pentingnya Pajak

Jumat, 08 Desember 2017 17:53:46 by ,Dilihat : 731 x

Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1439 H

Jumat, 08 Desember 2017 19:35:12 by ,Dilihat : 692 x

BIDANG KEROHANIAN ISLAM HIMPUNAN MAHASISWA STEKOM

Menyelenggarakan  kegiatan Peringatan Maulid Nabi MUHAMMAD SAW 1439 H

Diselenggarakan besok pada :

Hari/Tanggal :  Kamis, 14 Desember 2017
Jam :  12.30 s/d selesai
Tempat :  AULA Kampus STEKOM Sruwen

Mengharapkan kehadiran Segenap Muslimin CIVITAS AKADEMIKA STEKOM untuk menghadiri acara tersebut.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Hebei Normal University (HNU) salah satu perguruan tinggi negeri di Tiongkok, bersepakat melakukan Kerja Sama Internasional (Memorandum of Understanding atau MoU) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 bertempat di Hotel Patra Semarang, yang dipelopori oleh APTISI Wilayah VI Jawa Tengah melalui Akademi Bahasa Asing R.A. Kartini Surakarta.

MoU antara STEKOM dengan HNU

MoU ditandatangani oleh masing-masing pimpinan perguruan tinggi, yaitu : Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM), dan Prof. Zhao Jin Guang, Ph.D. (Pimpinan HNU), didampingi Pimpinan APTISI Wilayah VI Jawa Tengah dan Direktur ABA R.A. Kartini, serta pejabat struktural kampus.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang diundang untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang pada tanggal 18 November 2017. Diwakili oleh 3 Mahasiswa yaitu Istiqomah Indri Saputri, Reni Indri Astuti, dan Yurizal Bagas Permadi.

STEKOM Partisipan Dalam Kegiatan Luar Kampus adapun tujuan kegiatan ini seperti yang di jelaskan oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom selaku Rektorat UDINUS yaitu untuk membangun Mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan. Narasumber pada pelatihan kewirausahaan ini adalah

  1. Dr. Didin Wahidin, M.Pd menjelaskan bahwa masih banyaknya Sumber Daya Manusia di Indonesia yang masih diolah oleh negara-negara lain. Di Indonesia juga masih ada tawuran antar mahasiswa.

  2. Prof.

Bentuk implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat di STEKOM, salah satunya melalui program Iptek bagi Masyarakat (IbM). Ketua tim program IbM STEKOM Ir. Paulus Hartanto, M.Kom, dengan anggota Maya Utami Dewi, S.Kom, M.Kom dan Zaenal Mustofa, S.Kom, M.Kom, serta melibatkan dua mahasiswa STEKOM, telah membantu Mesin Bor Multiholes Otomatis pada dua kelompok usaha pengrajin sangkar burung di Desa Sumberejo, Mranggen, Demak.


KetuaTim IbM STEKOM memberikan pelatihan penggunaan mesin bor

Hobi memelihara berbagai jenis burung saat ini

STEKOM Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pada Pemilu Jawa Tengah

Senin, 06 Nopember 2017 23:22:10 by ,Dilihat : 1.605 x

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengundang sekitar 14 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di kota Semarang. Dalam Kegiatan “Sosialisasi Pengawasan Bagi Perguruan Tinggi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018” dihadiri Rektor, Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan Mahasiswa.  Bertempat di Hotel Grand Candi, Jl. Sisingamangaraja, Kaliwiru Semarang pada hari Senin, tanggal 30 Oktober 2017.

Sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini adalah Muhammad Fajar Subkhi AK Arif, S.H., M.H. Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Dr. Indah Sri Utari, S.H., M.Hum Akademisi dari Universitas Negeri Semarang dan Muhammad Rofiuddin, M.Ikom Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah (KPID Jawa Tengah).

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan lembaga pendidikan yang memiliki potensi dalam menghasilkan riset inovatif yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Berbagai inovasi tersebut dapat menggerakan roda perekonomian pembangunan Nasional melalui komersialisasi produk riset inovatif.

  Melihat kondisi ini, penguatan riset perlu dilakukan agar bisa menghasilkan berbagai produk penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Penelitian jangan berhenti pada publikasi ilmiah saja, tetapi bisa menghasilkan inovasi yang real untuk mendorong pembangunan Nasional.

Seminar Nasional Pemanfaatan, Inovasi dan Hilirisasi Hasil Penelitian Untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Dalam rangka menyajikan hasil penelitian yang di dukung dana dari  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI yang ditempatkan di UNWAHAS pada tanggal 23 Agustus

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP