SEKOLAH TINGGI ELEKTRONIKA DAN KOMPUTER
'

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Hebei Normal University (HNU) salah satu perguruan tinggi negeri di Tiongkok, bersepakat melakukan Kerja Sama Internasional (Memorandum of Understanding atau MoU) di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada hari Sabtu tanggal 2 Desember 2017 bertempat di Hotel Patra Semarang, yang dipelopori oleh APTISI Wilayah VI Jawa Tengah melalui Akademi Bahasa Asing R.A. Kartini Surakarta.

MoU antara STEKOM dengan HNU

MoU ditandatangani oleh masing-masing pimpinan perguruan tinggi, yaitu : Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. (Ketua STEKOM), dan Prof. Zhao Jin Guang, Ph.D. (Pimpinan HNU), didampingi Pimpinan APTISI Wilayah VI Jawa Tengah dan Direktur ABA R.A. Kartini, serta pejabat struktural kampus.

Studium General Kewirausahaan Mahasiswa Indonesia Kopertis Wilayah VI

Sabtu, 25 Nopember 2017 22:26:02 by ,Dilihat : 1.260 x

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Semarang sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang diundang untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan di Universitas Dian Nuswantoro Semarang pada tanggal 18 November 2017. Diwakili oleh 3 Mahasiswa yaitu Istiqomah Indri Saputri, Reni Indri Astuti, dan Yurizal Bagas Permadi.

STEKOM Partisipan Dalam Kegiatan Luar Kampus adapun tujuan kegiatan ini seperti yang di jelaskan oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M. Kom selaku Rektorat UDINUS yaitu untuk membangun Mahasiswa agar memiliki jiwa kewirausahaan. Narasumber pada pelatihan kewirausahaan ini adalah

  1. Dr. Didin Wahidin, M.Pd menjelaskan bahwa masih banyaknya Sumber Daya Manusia di Indonesia yang masih diolah oleh negara-negara lain. Di Indonesia juga masih ada tawuran antar mahasiswa.

  2. Prof.

Bentuk implementasi kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat di STEKOM, salah satunya melalui program Iptek bagi Masyarakat (IbM). Ketua tim program IbM STEKOM Ir. Paulus Hartanto, M.Kom, dengan anggota Maya Utami Dewi, S.Kom, M.Kom dan Zaenal Mustofa, S.Kom, M.Kom, serta melibatkan dua mahasiswa STEKOM, telah membantu Mesin Bor Multiholes Otomatis pada dua kelompok usaha pengrajin sangkar burung di Desa Sumberejo, Mranggen, Demak.


KetuaTim IbM STEKOM memberikan pelatihan penggunaan mesin bor

Hobi memelihara berbagai jenis burung saat ini

STEKOM Berpartisipasi Dalam Pengawasan Pada Pemilu Jawa Tengah

Senin, 06 Nopember 2017 23:22:10 by ,Dilihat : 2.206 x

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Tengah mengundang sekitar 14 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di kota Semarang. Dalam Kegiatan “Sosialisasi Pengawasan Bagi Perguruan Tinggi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2018” dihadiri Rektor, Dosen, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan perwakilan Mahasiswa.  Bertempat di Hotel Grand Candi, Jl. Sisingamangaraja, Kaliwiru Semarang pada hari Senin, tanggal 30 Oktober 2017.

Sebagai narasumber pada kegiatan sosialisasi ini adalah Muhammad Fajar Subkhi AK Arif, S.H., M.H. Ketua Bawaslu Provinsi Jateng, Dr. Indah Sri Utari, S.H., M.Hum Akademisi dari Universitas Negeri Semarang dan Muhammad Rofiuddin, M.Ikom Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Tengah (KPID Jawa Tengah).

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan lembaga pendidikan yang memiliki potensi dalam menghasilkan riset inovatif yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Berbagai inovasi tersebut dapat menggerakan roda perekonomian pembangunan Nasional melalui komersialisasi produk riset inovatif.

  Melihat kondisi ini, penguatan riset perlu dilakukan agar bisa menghasilkan berbagai produk penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Penelitian jangan berhenti pada publikasi ilmiah saja, tetapi bisa menghasilkan inovasi yang real untuk mendorong pembangunan Nasional.

Seminar Nasional Pemanfaatan, Inovasi dan Hilirisasi Hasil Penelitian Untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Dalam rangka menyajikan hasil penelitian yang di dukung dana dari  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI yang ditempatkan di UNWAHAS pada tanggal 23 Agustus

Sumber :
http://www.kopertis12.or.id/2011/02/08/persyaratan-menjadi-guru-besarlektor-kepalalektorasisten-ahli.html

JUMLAH ANGKA KREDIT KUMULATIF PALING RENDAH
UNTUK PENGANGKATAN DAN KENAIKAN JABATAN/PANGKAT AKADEMIK DOSEN

JUMLAH ANGKA KREDIT KUMULATIF PALING RENDAH
DARI TUGAS POKOK DAN PENUNJUANG TUGAS

20170127_202102

20170127_202914l

Sumber :

PerMenpan & RB No. 46 Tahun 2013 jo No. 17 Tahun 2013  Lampiran I s/d VI

KELINIERAN BIDANG ILMU

Screenshot269

PEDOMAN PAK DOSEN TAHUN 2014

Screenshot263

  1. Petunjuk Operasional PAK Dosen 2014 (ada tanda tangan Dirjen Dikti) di SINI

WISUDA BERSAMA STEKOM DAN STMIK PROVISI

Sabtu, 14 Oktober 2017 19:49:37 by ,Dilihat : 2.073 x

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK) ProVisi, melaksanakan wisuda Sarjana dan Diploma pada tanggal 7 Oktober 2017, di Aula Kampus Jalan Majapahit No. 605 Semarang.

Foto Senat Wisuda Bersama

Menurut Ketua Senat sekaligus Ketua STMIK ProVisi Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom, rencana penyatuan 3 (tiga) perguruan tinggi sudah dipertimbangkan dan dikaji dengan sebaik-baiknya. Meski saat ini masih berdiri sendiri, tetapi sesuai rencana tahun depan STEKOM, STMIK ProVisi dan AKBID Abdi Husada akan menyatu dan menjadi Universitas. Hal ini menyusul telah bergabungnya ketiga perguruan tinggi dalam Yayasan Prima Agus Teknik (PAT), kata Ketua Senat di sela-sela sambutan Wisuda Bersama baru-baru ini.

BEASISWA untuk Mahasiswa, Alumni dan Dosen STEKOM

Kamis, 28 September 2017 19:35:51 by ,Dilihat : 1.189 x

Sekolah Tinggi Elektronika Dan Komputer (STEKOM) memberikan beasiswa kepada mahasiswa, alumni dan dosen.

Kategori Program Beasiswa :

1.

 Beasiswa PPA ( Peningkatan Prestasi Akademik ) dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah VI Jateng Tahun 2017 sebanyak : 48 Mahasiswa. Penerimaan Beasiswa langsung ditransfer ke rekening mahasiswa masing masing.

2.  Beasiswa BIDIKMISI Tahun 2017 sebanyak : 4 Mahasiswa dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah VI Jateng.
3.  Beasiswa Yayasan studi lanjut S2 UKSW tahun 2016 sebanyak 20 orang ( alumni + Dosen). Angkatan tahun 2017 ( alumni) sebanyak 16 orang.




Program Studi S1 Desain Grafis Terakreditasi ‘B’

Jumat, 15 September 2017 18:49:24 by ,Dilihat : 1.717 x

Ketua Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) Dr. Ir. Agus Wibowo, M.Kom., M.Si., M.M. didampingi Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom., M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik) serta jajaran hadir dalam pertemuan dengan Tim Asesor BAN-PT, dalam rangka Visitasi Akreditasi Program Studi S1 Desain Grafis pada tanggal 7 sampai 9 September 2017.

Hal ini merupakan tindak lanjut dari pengajuan Re-Akreditasi Program Studi S1 Desain Grafis dengan menyertakan borang dan dokumen pendukung akreditasi yang telah dikirimkan sebelumnya ke BAN-PT.

Tim Asesor yang ditunjuk oleh BAN-PT untuk melakukan kegiatan Visitasi di STEKOM adalah Dr. Jamaludin, S.Sn., M.Sn. dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS) dan Drs. I Wayan Suardana, M.Sn. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tim Asesor melaksanakan kegiatan visitasi selama 2

KERJA SAMA STEKOM DAN AKIN SANTO PAULUS

Kamis, 20 Juli 2017 20:17:27 by ,Dilihat : 1.367 x

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) dan Akademi Kimia Industri (AKIN) Santo Paulus  melakukan Kerja Sama di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tanggal 13 Juli 2017. Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Dr. Sarwo Nugroho, S.Kom, M.Kom. (Pembantu Ketua I Bidang Akademik STEKOM) dan Herman Yoseph Sriyana, S.Pd., MT. (Direktur AKIN Santo Paulus).

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama

Setelah penandatanganan kerja sama dilanjutkan dengan sambutan dari pimpinan masing-masing perguruan tinggi, serta pembahasan rencana program kerja.

Pada sambutannya, Pimpinan STEKOM menyampaikan bahwa kerjasama antara perguruan tinggi STEKOM dan AKIN Santo Paulus diharapkan kedepannya akan terus berkembang dan memberikan manfaat yang baik kepada kedua institusi, dapat saling bersinergi dan membangun keberlanjutan kerjasama ini. Pada

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP