Mahasiswa STEKOM Juara Lomba Desain Logo HUT Kota Semarang Ke 469

Rabu, 04 Mei 2016 17:42:22 ,Oleh ,Dilihat : 74 x



Mahasiswa STEKOM Juara 1 Lomba Desain Logo HUT Kota Semarang Ke 469

Dalam rangkaian acara HUT Kota Semarang. Berbagai kegiatan digelar untuk memeriahkan hari jadi kota ini, salah satunya adalah lomba desain logo untuk HUT Kota Semarang. Pemenang dari lomba Logo ini akan menjadi logo resmi HUT Kota Semarang ke-469.

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) mewakilkan salah satu mahasiswa untuk mengikuti lomba desain dibawah bimbingan Bapak Edy Siswanto, S. Kom, MM. (Dosen STEKOM), untuk berpartisipasi dan memenangkan lomba desain tersebut.

Menurut Ibnu Pramudya (Mahasiswa STEKOM), butuh waktu 3 (tiga) hari untuk menyelesaikan satu karya,  yang membuat lama adalah mencari ide konsep awal sebuah karya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ia juga melakukan browsing untuk mencari referensi seluk-beluk Kota Semarang. Akhirnya terbentuklah angka dari dua buah tali saling mengikat yang bermakna mempererat tali persudaraan dan silaturahmi seluruh warga Kota Semarang.

Sedangkan makna dari logo ini, seperti tertulis dalam deskripsi logo, Ibnu memaparkan jika angka 469 disusun oleh dua buah tali yang bermakna mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi seluruh warga kota. Adapun gradasi warna menunjukkan tidak adanya pembeda baik dari warna kulit, agama ataupun suku dan ras warganya. Adapun konsep melengkung memberi kesan modern, keren dan inspiratif.

Dalam lomba ini Walikota Semarang sebagai juri utama, memiliki kreteria penilaian sebuah logo yang melambangkan karakter, visi-misi, semangat dan kekuatan kebersamaan dalam membangun Kota Semarang.

Walikota Semarang Bapak Hendrar Prihadi, SH, MM. mengakui logo ini cukup menonjol. Jalinan angka 4, 6 dan 9 dapat menunjukkan semangat bekerja demi mewujudkan Semarang hebat. Ini sangat cocok dengan tema HUT tahun ini yakni “Bulatkan Tekad Semarang Hebat” dimana memang sumbangan dari masyarakat salah satunya hasil lomba logo ini, memang sangat kami nantikan. Jadi pemerintah tidak bekerja sendiri dalam hal ini, tuturnya beliau.

Media cetak dan online memuat berita Lomba Desain Logo HUT Kota Semarang.

Ibnu Pramudya mengaku bangga dengan hasil yang diperoleh, untuk kedepanya dia berharap semakin kreatif dengan ide-ide yang di miliki dan sebagai bukti bahwa mahasiswa STEKOM tidak kalah dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lain.

---oooOOO^OOOooo---

Kembali kehalaman sebelumnya Print

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP