Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Tahun 2017 Hibah dari DPRM DIKTI

Jumat, 03 Nopember 2017 19:21:10 ,Oleh ,Dilihat : 189 x

Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) merupakan lembaga pendidikan yang memiliki potensi dalam menghasilkan riset inovatif yang bermanfaat bagi kehidupan manusia. Berbagai inovasi tersebut dapat menggerakan roda perekonomian pembangunan Nasional melalui komersialisasi produk riset inovatif.

  Melihat kondisi ini, penguatan riset perlu dilakukan agar bisa menghasilkan berbagai produk penelitian yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Penelitian jangan berhenti pada publikasi ilmiah saja, tetapi bisa menghasilkan inovasi yang real untuk mendorong pembangunan Nasional.

Seminar Nasional Pemanfaatan, Inovasi dan Hilirisasi Hasil Penelitian Untuk Meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia

Dalam rangka menyajikan hasil penelitian yang di dukung dana dari  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) DIKTI yang ditempatkan di UNWAHAS pada tanggal 23 Agustus 2017, UNDIP pada tanggal 17 Oktober 2017 dan UPGRI Semarang pada tanggal 27 Oktober 2017. Dosen STEKOM menyajikan makalah hasil penelitian di bidang mereka masing-masing. Makalah-makalah ilmiah yang di sajikan adalah :

1.

 Ir. Paulus Hartanto, M.Kom (Ketua sekaligus Penyaji hasil pengabdian kepada masyarakat), Maya Utami Dewi, S.Kom, M.Kom dan Zaenal Mustofa, S.Kom, M.Kom dengan judul “Iptek Bagi Masyarakat (IbM) Industri Rumah Tangga Pengrajin Sangkar Burung Desa Sumberejo Mraggen Demak”, di UPGRIS pada tanggal 27 Oktober 2017.

2.

Rusito, S.Kom, M.kom (Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) dan Juli Fitrianto, S.T, M.T,  dengan judul “Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Bakat dan Minat Olah Raga Siswa SMP Dengan Metode Bayes”, di UNWAHAS pada tanggal 23 Agustus 2017.

3.

Fujiama Diapoldo, S.Kom, M.kom (Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) dan Iwan Koerniawan, S.E, M.Si  dengan judul “Analisis dan Implementasi Sms Gateway Sebagai Auto-Respon Layanan Informasi Berbasis Store And Forward”, di UPGRIS pada tanggal 27 Oktober 2017.

4.

Taufik Kurniallensya,S. Kom, M. Kom ( Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) dan Jarot Dian Susatyono,S.Kom, M.Kom  dengan judul "Perancangan dan Implementasi Sistem Informasi Jalur Perjalanan Obyek Wisata Provinsi Jawa Tengah Dengan Metode Pecarian DIJKSTRA Berbasis Mobile Android”, di UNWAHAS pada tanggal 23 Agustus 2017.

5.

Miftahurrohman S,E. M.Si ( Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) dan Muh Muthohir, S.Kom, M.Kom dengan judul “Implementasi Metode Activity Based Costing Dalam Perancangan Sistem Informasi Akuntansi Produksi Pada UKM Ukir Jepara” di UPGRIS pada tanggal 27 Agustus 2017.

6.

Guruh Aryotejo, S.Kom, M,Sc. ( Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) dan Daniel Yeri Kristianto, S.Kom, M.Si  dengan judul “Rancangan Bangun Infrastruktur Server Cloud Computing  Multi Cluster Dengan Model Penyebaran Hybrid Cloud Sebagai Upaya Penguatan Startup Di Indonesia”, di UNDIP pada tanggal 17 Oktober 2017.

7.

Daniel Yery Kristiyanto, S.Kom, M.Si ( Ketua sekaligus penyaji hasil penelitian) Guruh Aryotejo, S.Kom, M,Sc. dan  dengan judul “Manajemen Berbasis Sekolah Menggunakan Enterprise Content Manajement System Sebagai Media Pelayanan Publik di Lingkungan TK Nasional Pakarti Luhur Kecamatan Pedurungan”, di UPGRIS pada tanggal 27 Oktober 2017.

Dosen STEKOM sangat bersyukur bisa menyajikan hasil penelitian pada kegiatan seminar tersebut, serta mendorong agar bagaimana penelitian yang dilakukan bisa terhilirisasi ke masyarakat dan berdampak baik dalam pembangunan ekonomi masyarakat.


Ki-Ka : Ir.Paulus Hartanto, M.Kom, Zainal Mustofa, S.Kom, M.Kom, Fujiama Diapoldo, S.Kom, M.Kom, Daniel Yery Kristiyanto,S.Kom, M.Si, Maya Utami Dewi, S.kom, M.Kom, Effendi, S.Kom, M.Kom. Eni Endaryati, S.Kom. M.Si

...ooo000OOO000ooo...

Kembali kehalaman sebelumnya Print

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP