WORKSHOP PENULISAN DAN PUBLIKASI JURNAL INTERNASIONAL

Jumat, 16 Maret 2018 18:18:08 ,Oleh ,Dilihat : 659 x

Publikasi ilmiah dalam jurnal internasional lebih-lebih jurnal bereputasi sudah menjadi kewajiban dan tuntuan dari pemerintah yang harus dipenuhi oleh setiap Dosen. Hal ini sebenarnya sudah sejalan dengan tridharma perguruan tinggi, khususnya unsur penelitian. Kewajiban penelitian dan publikasi ilmiah sudah jadi bagian dari setiap proses kenaikan jabatan fungsional akademik.

Menyadari akan hal tersebut dan untuk meningkatkan Klaster Kinerja LPPM maka Sekolah Tinggi Elektronika dan Komputer (STEKOM) menyelenggarakan “Workshop Penulisan dan Publikasi Jurnal Internasional" dengan mengundang Bp. Jaka Aminata, SE, MA, Ph.D dari Universitas Diponegoro (Undip) Semarang sebagai pembicara pada hari Sabtu, 10 Maret 2018.

Pembicara Jaka Aminata, SE, MA, Ph.D

Unang Akhlison, ST, M.kom Pengelola Jurnal STEKOM

Selain membagi pengalaman selama menulis, mengisi dan bahkan menjadi reviewer jurnal internasional terutama di Eropa juga memotivasi dosen untuk "yang penting nulis dulu, di tolak, nulis lagi dan seterusnya"

Peserta Workshop Berdiskusi Dengan Nara Sumber

Pada workshop juga di tunjukkan beberapa kesalahan (klinik jurnal) yang menjadikan draft di tolak atau harus di revisi oleh reviewer jurnal internasional berkaitan dengan tata bahasa pada beberapa artikel peserta yang sudah di kirimkan ke pembicara beberapa hari sebelumnya.

Peserta Workshop Menulis Artikel Yang Baik dan Benar

Di akhir kegiatan para peserta di minta untuk menulis dalam selembar kertas, tentang apapun dalam format bahasa inggris untuk melatih menulis artikel yang baik dan benar.

---ooo000OOO000ooo---

Kembali kehalaman sebelumnya Print

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP