PELATIHAN PENULISAN PROGRAM KREATIVITAS MAHASISWA (PKM) TAHUN 2019 PENDANAAN TAHUN 2020,

Rabu, 11 Desember 2019 19:16:18 ,Oleh ,Dilihat : 268 x
PELATIHAN-PENULISAN-PROGRAM-KREATIVITAS-MAHASISWA-PKM-TAHUN-2019-PENDANAAN-TAHUN-2020

STEKOM Semarang Maju, STEKOM Semarang Jaya, Itulah kalimat yang tepat bagi sekitar Seratus mahasiswa STEKOM yang antusias mengikuti pelatihan meski diselenggarakan di hari Sabtu, 7 Desember 2019 waktu libur kuliah. Pelatihan bertajuk Workshop Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2019 ini dibuka oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Sumaryanto, S.Kom., M.Kom. Acara tersebut diikuti oleh Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (Kamadiksi) STEKOM angkatan 2018 di aula kampus STEKOM jalan Majapahit No 605

Dalam sambutannya, Bapak Sumaryanto mengemukakan bahwa PKM merupakan salah satu kegiatan pembinaan kemahasiswaan di bidang penalaran dan kreativitas. Ada delapan skema PKM yang bisa diikuti yaitu penelitian, pengabdian, kewirausahaan, teknologi, karsa cipta, gagasan tertulis, artikel ilmiah, dan gagasan futuristik konstruktif.

STEKOM terus berusaha meningkatkan kuantitas dan kualitas proposal PKM yang dikirim, baik melalui workshop bagi mahasiswa dan juga dosen.  Berikut Narasumber yang hadir dalam penyampaian Pelatihan PKM yaitu:

a.       Pengembangan Gagasan PKM Bidang Penelitian & Pengabdian kepada Masyarakat

Oleh. Bapak Fitro Nur Hakim, S.Sn, M.Sn

( Beliau menjabat sebagai  Ketua LPPM STMIK Provisi dan Penggiat Penelitian Dosen di STIMIK Provisi)

b.      Mekanisme Penulisan PKM sesuai dengan Pedoman PKM Tahun 2019

Oleh Bapak Ir. Paulus Hartanto, M.Kom (Beliau menjabat sebagai Puket 3 Bidang Kepegawean dan sudah pernah mendapat Hibah Pengabdian Masyrakat dan sebagai Dosen Pendamping Penelitian Mahasiswa yang di danai oleh Dinas Pendidikan pada Tahun 2013)

c.       Mekanisme Pengajuan PKM ke https://belmawa.ristekdikti.go.id/ , user dan password Login.

Oleh Bapak Danang, S.Kom., M.T  ( Beliau menjabat sebagai Kepala Puskom STEKOM Semarang, dan sudah pernah mendapat Hibah Penelitian Dosen Pemula selama 2 tahun berturut turut periode tahun 2018 dan 2019, dan sekarang menjadi Koordinator Kemahasiswaan bidang penelitian di bawah naungan Puket 3- Bidang Kemahasiswaan )

Seusai pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan klinik proposal. Sesi ini untuk memberi masukan kepada peserta secara teknis agar proposal lulus seleksi dan bisa didanai oleh Kemenristek Dikti. Setelah direview, kekurangan yang ditemukan, segera diperbaiki sesuai arahan reviewer.

Kembali kehalaman sebelumnya Print

SIGN IN YOUR ACCOUNT TO HAVE ACCESS TO DIFFERENT FEATURES

CREATE ACCOUNT

FORGOT YOUR DETAILS?

`
TOP