Butuh Bantuan? Hubungi Kami!


TERTARIK BERGABUNG BERSAMA KAMI ?
SILAHKAN BERGABUNG MELALUI REGISTRASI
PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (PMB)
BERIKUT

UNIVERSITAS STEKOM

UNIVERSITAS SAINS & TEKNOLOGI KOMPUTER

Sangat mengutamakan kualitas pendidikan dan memberikan ilmu/keahlian yang berorientasi pada dunia kerja, sehingga pada para lulusan UNIVERSITAS STEKOM akan memiliki ilmu dan pengetahuan sebagai bekal untuk mendapatkan kesuksesan di dunia kerja.

Untuk lebih menjamin kualitas pendidikan, UNIVERSITAS STEKOM awalnya STEKOM hanya berfokus pada 2 bidang yaitu bidang yang berkaitan dengan elektronika dan komputer dengan taraf Diploma dan S1.

STEKOM juga menyediakan fasilitas yang lengkap seperti komputer, internet, perpustakaan, dan laboratorium elektronika lengkap yang mendukung para mahasiswa untuk lebih maju dan berkembang.


VISI 
Pada tahun 2021 STEKOM menjadi perguruan tinggi berbasis teknologi e-bisnis dan komputer yang unggul dalam ilmu serta mulia dalam akhlak

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam lingkup teknologi ebisnis dan komputer yang mengedepankan keunggulan dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta membentuk karakter akhlak yang mulia.
  2. Melaksanakan kegiatan penelitian khususnya dalam bidang teknologi e-bisnis dan komputer yang berkualitas.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya dalam bidang teknologi e-bisnis dan komputer sebagai bentuk tanggung jawab sosial kemasyarakatan.
  4. Melaksanakan kerjasama dengan pihak eksternal dalam lingkup Tridharma Perguruan Tinggi.


SEJARAH BERDIRI

UNIVERSITAS STEKOM diawali oleh sebuah kursus komputer dan elektronika PAT yang didirikan pada tahun 1986. Sejak awal, kursus komputer dan elektronika PAT memiliki komitmen untuk memberikan kursus yang berkualitas dengan harga yang terjangkau seperti tertera pada slogan awal kursus PAT ( "Biaya hemat, mutu terjamin"). Oleh karena itu kursus komputer dan elektronika PAT terus maju dan berkembang hingga memiliki beberapa cabang di Jawa Tengah dan mendapat penghargaan dari Depdikbud Provinsi Jawa Tengah sebagai juara I kursus teladan sejawa-tengah.

Seiring dengan tuntutan jaman maka yayasan PAT pada tahun 1994, mendirikan akademi PAT dengan SK Mendiknas No. 04/D/0/1994. Pada awalnya Akademi PAT hanya memberikan perkuliahan dalam taraf Diploma saja, dan berjalannya waktu membuat Akademi PAT melakukan inovasi dan penyesuaian taraf pendidikan, hingga pada tahun 2002, sesuai dengan SK Mendiknas No. 235/D/O/2002, Akademi PAT meningkat menjadi Sekolah Tinggi Komputer dan Elektronika ( STEKOM ) atau sering pula disebut dengan STEKOM - PAT.

Di era globalisasi ini, STEKOM terus melakukan berbagai inovasi baik dalam metode pengajaran/proses belajar-mengajar, fasilitas pendukung, ataupun sarana dan prasarana, sehingga STEKOM dapat semaksimal mungkin memberikan bekal yang berguna bagi para lulusannya untuk dapat bersaing dan berinovasi dalam dunia kerja.