×

5 Alasan Seseorang Kuliah Lagi Setelah Bekerja

5 Alasan Seseorang Kuliah Lagi Setelah Bekerja

Kuliah merupakan salah satu pendidikan formal yang paling dihargai di masyarakat. Namun, beberapa orang memutuskan untuk melanjutkan pendidikan mereka setelah beberapa tahun bekerja. Ada banyak alasan mengapa orang memilih untuk kembali ke bangku kuliah, meskipun sudah memiliki pengalaman kerja.

Berikut Beberapa Alasan Kuliah Sambil Kerja :

Meningkatkan Kualifikasi

Dalam dunia kerja yang semakin kompetitif, orang yang memiliki kualifikasi yang lebih tinggi cenderung lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan dan meningkatkan karir. Dengan memiliki gelar yang lebih tinggi, mereka dapat membuka peluang baru dan meningkatkan peluang untuk naik jabatan.

Adanya Perubahan Karir

Kadang-kadang seseorang mungkin menemukan bahwa pekerjaan mereka saat ini tidak memenuhi kebutuhan atau tidak lagi memberikan tantangan yang cukup. Mereka mungkin ingin beralih ke karir yang lebih memuaskan dan menantang atau bahkan membangun bisnis sendiri. Dalam kasus ini, kuliah dapat membantu mereka mendapatkan keterampilan baru yang dibutuhkan untuk karir baru.

Mempelajari Sesuatu Yang Benar-Benar Diminati

Ada banyak orang yang merasa bahwa pekerjaan yang sedang dijalankan saat ini tidak sesuai dengan minat dan bakat mereka. Kuliah dapat memberikan kesempatan untuk mempelajari hal-hal yang diminati dan mencari karir yang lebih memuaskan dan penuh gairah.

Meningkatkan Keterampilan Dalam Bidang Tertentu

Kadang-kadang seseorang mungkin membutuhkan keterampilan tambahan dalam bidang yang tengah ditekuni saat ini untuk mengatasi tantangan yang mereka hadapi di tempat kerja. Kuliah dapat membantu mereka memperoleh keterampilan tambahan ini dan meningkatkan kualitas kerja.

Memperbarui Pengetahuan

Terkadang, orang yang telah bekerja untuk waktu yang lama mungkin merasa bahwa pengetahuan mereka dalam suatu bidang sudah usang sementara dunia terus berkembang dan teknologi pun semakin maju. Oleh sebab itu, kuliah dapat sangat-sangat membantu untuk memperbarui pengetahuan dalam bidang yang mereka geluti dan memastikan bahwa mereka tetap relevan dan kompetitif dalam dunia kerja.

Meskipun ada banyak alasan mengapa seseorang mungkin memilih untuk kembali kuliah setelah selama bertahun-tahun bekerja, hal itu juga bisa menjadi tantangan tersendiri. Kembali kuliah setelah bekerja berarti bahwa seseorang harus mengatur waktu dengan hati-hati dan memastikan bahwa mereka memiliki waktu yang cukup untuk belajar dan bekerja. Bukan hanya itu, mereka mungkin perlu mengatur ulang prioritas dan mengorbankan waktu bersama keluarga dan teman-teman untuk fokus pada kuliah.

Namun, selain tantangan tersebut, kembali kuliah setelah bekerja juga dapat menjadi pengalaman yang sangat memuaskan. Hal itu memberikan kesempatan bagi seseorang untuk tumbuh dan berkembang dalam karir mereka dan memperoleh keterampilan baru yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Kuliah juga dapat membantu seseorang memperluas jaringan mereka sehingga memungkinkan untuk mempercepat kesuksesan yang diinginkan.

Universitas STEKOM Kuliahnya Menyenangkan telah membuka pendaftaran kuliah online murah dengan biaya kuliah hanya 398 ribu / bulan!

Lebih dari 6.000+ mahasiswa tergabung dan terbukti, 90% - 95% mahasiswa Universitas STEKOM sudah memperoleh pekerjaan sebelum lulus kuliah!

Satu - satunya di Asia! Universitas STEKOM memiliki kerja sama Eksklusif dengan Toploker.com, platform pencarian kerja terupdate dengan lebih dari 1000 lowongan pekerjaan terbaru setiap hari.

Lebih dari 100.000++ perusahaan di seluruh Indonesia sedang menanti anda.