×

Daftar Pekerjaan Lulusan SMA

Daftar Pekerjaan Lulusan SMA

Setelah lulus SMA, banyak siswa mungkin masih bingung memilih pekerjaan apa yang bisa dilakukan. Berbagai pekerjaan entry level tersedia di luar sana, tetapi penting untuk mempertimbangkan minat dan kemampuan Anda ketika memilih karir yang tepat. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa pekerjaan entry level yang bisa dilakukan setelah lulus SMA.


Pekerjaan Entry Level Lulusan SMA

Apa itu pekerjaan entry level? Pekerjaan entri level adalah jenis pekerjaan yang biasanya ditawarkan kepada fresh graduate atau pemula yang baru saja memulai karir mereka. Pekerjaan ini biasanya membutuhkan keterampilan dasar yang terkait dengan jurusan pendidikan mereka, serta pelatihan lanjutan dan pengembangan keterampilan yang lebih spesifik di tempat kerja.

Berikut Pekerjaan Entry Level yang Bisa Dilakukan Setelah Lulus SMA :

Sales Associate

Jika Anda percaya diri, berkomunikasi dengan baik, dan suka bekerja dengan orang, pekerjaan sebagai sales associate mungkin cocok untuk Anda. Sales associate bertanggung jawab untuk menjual produk atau jasa, memberikan informasi produk kepada pelanggan, dan menangani transaksi pembayaran.

Customer Service Representative

Jika Anda suka membantu orang, pekerjaan sebagai customer service representative bisa menjadi pilihan yang baik. Tugas seorang customer service representative adalah membantu pelanggan dengan pertanyaan atau masalah yang mereka miliki dengan produk atau layanan. Kemampuan berbicara dengan baik dan berkomunikasi dengan baik sangat penting dalam pekerjaan ini.

Administrative Assistant

Jika Anda menyukai pekerjaan administratif, menjadi administratif assistant bisa menjadi pilihan yang baik. Pekerjaan ini melibatkan mengatur janji temu, menjawab telepon, dan membantu manajer dengan tugas-tugas administratif lainnya. Kemampuan organisasi yang baik dan kemampuan multitasking sangat penting dalam pekerjaan ini.




KULIAH DI UNIVERSITAS
TERBAIK JAWA TENGAH

BIAYA KULIAH DAPAT DICICIL 398 RIBU / BLN !
DAFTAR SEKARANG 150 RIBU !


Barista

Jika Anda suka minuman kopi dan bekerja dalam lingkungan yang ramai, menjadi barista bisa menjadi pilihan yang tepat. Pekerjaan ini melibatkan menyeduh kopi, menyajikan minuman, dan menangani transaksi pembayaran. Kreativitas dalam membuat minuman kopi dan kemampuan untuk bekerja di bawah tekanan sangat penting dalam pekerjaan ini.

Freelancer

Jika Anda memiliki keterampilan khusus dalam bidang tertentu, seperti menulis, desain grafis, atau pemrograman, Anda dapat mempertimbangkan pekerjaan sebagai freelancer. Seorang freelancer adalah seseorang yang bekerja secara independen dan menawarkan jasa mereka kepada klien. Anda dapat menemukan pekerjaan freelance melalui platform seperti Upwork atau Fiverr.

Asisten Pribadi

Jika Anda suka membantu orang dan menyukai pekerjaan yang beragam, menjadi asisten pribadi bisa menjadi pilihan yang tepat. Seorang asisten pribadi bertanggung jawab untuk membantu bos atau manajer dengan tugas-tugas yang berkaitan dengan pekerjaan dan pribadi, seperti mengatur jadwal, memesan perjalanan, dan menangani tugas-tugas administratif lainnya.

Waiter/Waitress

Jika Anda suka berinteraksi dengan orang dan bekerja dalam lingkungan yang ramai, Anda sangat cocok untuk bekerja di bidang ini. Seorang waiter atau waitress bertanggung jawab melayani tamu yang datang ke restoran, memberikan daftar menu dan menyiapkan hidangan yang dipesan.