×

Peluang Bisnis atau Kerja Lulusan SMA

Peluang Bisnis atau Kerja Lulusan SMA

Masa-masa setelah lulus SMA merupakan momen yang sangat penting dalam hidup seorang siswa. Pilihan yang diambil pada saat ini akan sangat memengaruhi masa depan. Salah satu pilihan yang bisa diambil adalah berbisnis. Berbisnis dapat menjadi pilihan terbaik untuk mengembangkan potensi diri dan membangun karir di masa depan. Artikel ini akan membahas beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan setelah lulus SMA.


Setelah lulus dari bangku SMA tidak ada salahnya memilih untuk kerja salah satunya dengan bisnis atau usaha. Meskipun melanjutkan pendidikan itu penting, bekerja sambil berkuliah bisa menjadi solusinya.



KULIAH DI UNIVERSITAS
TERBAIK JAWA TENGAH

BIAYA KULIAH DAPAT DICICIL 398 RIBU / BLN !
DAFTAR SEKARANG 150 RIBU !


Daftar Peluang Bisnis Jika Memilih Kerja Lulusan SMA

Berikut adalah daftar peluang bisnis jika memilihih kerja lulusan SMA :

Menjadi Dropshipper atau Reseller

Peluang bisnis yang pertama adalah menjadi dropshipper atau reseller. Dalam bisnis ini, seseorang hanya perlu menjual produk dari pihak lain tanpa harus memiliki produk tersebut secara fisik. Seorang dropshipper atau reseller hanya perlu melakukan promosi produk dan menghubungkan pembeli dengan penjual. Keuntungan yang diperoleh adalah selisih harga jual dengan harga beli. Bisnis ini sangat cocok bagi para siswa yang ingin memulai bisnis dengan modal yang kecil.

Membuka Usaha Catering

Peluang bisnis selanjutnya adalah membuka usaha catering. Membuka usaha catering dapat menjadi pilihan yang tepat bagi siswa yang memiliki hobi memasak. Usaha catering dapat dijalankan dari rumah dengan modal yang kecil.

Saat ini, banyak orang yang punya kesibukan namun ingin tetap makan makanan rumahan yang sehat dan diolah sendiri, sehingga tidak mengherankan jika permintaan akan jasa catering semakin meningkat, baik untuk acara keluarga, perkantoran, maupun acara-acara lainnya. Oleh karena itu, usaha catering memiliki peluang pasar yang besar.

Membuka Usaha Jasa Fotografi

Peluang bisnis berikutnya adalah membuka usaha jasa fotografi. Siswa yang memiliki hobi fotografi dapat menjadikan bisnis ini sebagai pilihan. Saat ini, banyak permintaan untuk jasa fotografi untuk keperluan pre-wedding, wedding, acara perusahaan, maupun untuk keperluan pribadi. Siswa yang ingin membuka bisnis jasa fotografi dapat memulainya dengan modal yang kecil terlebih dahulu dan memperluas jaringan melalui media sosial.

Membuka Usaha Jasa Les Private

Peluang bisnis lainnya adalah membuka usaha jasa les private. Siswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik dapat memanfaatkan kemampuan tersebut dengan membuka bisnis les private. Les private dapat diberikan untuk mata pelajaran tertentu seperti matematika, fisika, kimia, dan bahasa Inggris. Siswa yang ingin membuka bisnis les private dapat memulainya dengan mencari murid di lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Membuka Usaha Online Shop

Peluang bisnis yang terakhir adalah membuka usaha online shop. Bisnis online shop sangat cocok bagi siswa yang ingin memulai bisnis dengan modal yang kecil dan tidak perlu memiliki toko fisik. Saat ini, bisnis online shop semakin populer dan banyak diminati oleh masyarakat.

Siswa yang ingin membuka bisnis online shop dapat memulainya dengan memilih produk yang diminati oleh pasar dan mempromosikan produk tersebut melalui media sosial.

Demikianlah beberapa peluang bisnis yang bisa dijalankan setelah lulus SMA. Siswa dapat mencoba untuk mulai bisnis sendiri meskipun dengan modal yang kecil.