×

Strategi Jitu dalam Meningkatkan Karier

Strategi Jitu dalam Meningkatkan Karier

Semakin meningkat era perubahan zaman teknologi, makin cepat juga tingkat keterampilan seseorang. Perkembangan tenaga kerja yang cepat membuat persaingan kerja meningkat.

Bagaimana jika kita hanya berpacu pada kemampuan atau karier yang didapat sekarang? Tentu lama kelamaan akan tersingkir dengan orang yang memiliki skill lebih dari kita. Maka, hal ini menjadi penting bagi kita untuk meningkatkan karier lebih luas dan memberikan hal terbaik dalam bekerja.

Lalu apa saja strateginya agar bisa meningkatkan Karier ?

1. Tetapkan target yang spesifik

Jika ingin meningkatkan karier, perlu menentukan target yang lebih detail atau spesifik yang menjadi acuan. penetapan target bukan hanya dalam jangka pendek saja melainkan anda harus menetapkan jangka panjang. Dengan begitu anda akan lebih mudah mencapai target-target impian anda dan otomatis karier anda akan meningkat lebih cepat.

2. Networking

Networking memudahkan anda lebih luas lagi dalam mengetahui jenis karier yang akan ditingkatkan. Anda juga akan banyak menemukan jenis karier yang menurut anda berbeda dan menarik. Networking juga membuat anda lebih banyak lagi pengalaman-pengalaman orang lain yang perlu dipelajari dalam meningkatkan karier.

3. Investasi untuk diri sendiri

Investasi yang dimaksud dalam tulisan ini adalah investasi kemampuan yang lebih baik dari sebelumnya. Sudah saatnya anda mengupgrade skill anda lebih baik lagi. Caranya yaitu mengikuti pelatihan-pelatihan skill, mengikuti seminar, atau anda juga bisa mencari sendiri pengalaman dengan cara bergabung dengan komunitas berbagai perusahaan.

4. Mampu menetapkan prioritas dengan baik

Anda akan dihadapkan pada prioritas yang membuat anda harus memilih salah satu kepentingan mana yang lebih penting. Hal ini juga menjadi tantangan untuk menentukan mana yang lebih diprioritaskan dalam bekerja. Sehingga karier anda tidak terganggu dengan urusan yang tidak menguntungkan anda sama sekali.

Ketika anda mengetahui apa yang perlu diprioritaskan maka sudah bisa mengembangkan karier anda dengan baik. Bisa saja karier anda lebih cepat melesat dibandingkan dengan rekan kerja anda yang lain.