×

INSPIRING PROFESSIONAL Membuat Soal Otomatis dengan Quizizz AI

INSPIRING PROFESSIONAL Membuat Soal Otomatis dengan Quizizz AI

Semarang, 23 Desember 2023 Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) bekerjasama dengan Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan TopLoker.com, Sukses dalam menyelenggarakan Inspiring Professional dengan tema Membuat Soal Otomatis dengan Quizizz AI.

 

Acara Inspiring Professional Membuat Soal Otomatis dengan Quizizz AI tersebut diselenggarakan Sabtu, 23 Desember 2023 Pukul 12.30 s.d 14.30 WIB yang di laksanakan melalui Zoom Meeting dan You Tube Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan di hadiri oleh mahasiwa dan masyarakat umum.

 

Inspiring Professional ini diisi oleh Dr. Joseph Teguh Santoso, M.Kom. (Rektor Universitas STEKOM) sebagai Sambutan, Dr. Mampuono, M.kom. (Ketua Umum PP PTIC) sebagai Opening, Yosi Winandar (Ketua PTIC Sambas & Ketua KGBB Sambas) sebagai Narasumber, Eva Diarti, S.Pd. Gr (Anggota PTIC Sambas & Seketaris KGBB Sambas) sebagai Moderator, dan Wawan, S.Pd., M.Si. (Waktum II PP PTIC)

 


Dalam pemaparan narasumber (Ketua Umum Sambas & Ketua KGBB Sambas) menjelaskan tentang Artificial Intelligence AI. Apa itu AI? Dalam era yang semakin maju ini, AI (Artificial Intelligence) telah menjadi topik yang hangat di tanya kan dan diperbincangkan. Dalam berbagai sektor, AI telah membuktikan potensinya dalam mengubah cara kita hidup dan bekerja.

 

AI adalah kecerdasan buatan, seperti kepanjangan AI yaitu artificial Intelligence, AI merupakan teknologi yang di rancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. AI memungkinkan komputer untuk belajar dari pengalaman, mengidentifikasi pola. Membuat keputusan, dan menyelesaikan tugas-tugas kompleks dengan cepat dan efisien.

 

Kemampuan Analitik. IA mampu menganalisis data dengan cepat dan akurat, bahkan dalam jumblah yang sangat besar. Hal ini memungkinkan pengambilan keputusan yang lebih baik dan prediksi yang lebih akurat.

 

Efisiensi Tinggi. Dengan kecepatan pemrosesan yang tinggi, AI dapat menyelesaikan tugas-tugas dengan cepat dan akurat. Hal ini membantu menghemat waktu dan biaya dalam banyak bidang, seperti menufaktur, perbankan, dan logistik.

 

Pembelajaran mandiri. AI mampu belajar dari data yang ada dan meningkatkan kinerjanya seiring waktu. Dengan demikian, sistem AI dapat terus berkembang dan menjadi lebih cerdas seiring berjalannya waktu.

 

Pengambilan keputusan yang Objektif. AI dapat memproses data secara objektif tanpa dipengaruhi oleh emosi atau bias manusia. Hal ini dapat mengurangi kesalahan dan meningkatkan akurasi dalam pengambilan keputusan.

 

AI adalah teknkologi yang menjanjikan dengan potensi besar untuk meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam berbagai bidang. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan AI juga harus dilakukan dengan hati-hati, mempertimbangkan kekurangan dan implikasi etis yang mungkin timbul. Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://www.youtube.com/live/o24vF8dsQzU?si=d-8Z0B4Ru2r1P-jD