×

INSPIRING PROFESSIONAL Sustainability Tech Digital Marketing

INSPIRING PROFESSIONAL Sustainability Tech Digital Marketing

Semarang, 13 Januari 2024 Perkumpulan Teacherpreneur Indonesia Cerdas (PTIC) bekerja sama dengan Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM), Sukses dalam menyelenggarakan Inspiring Professional dengan tema Sustainability Tech Digital Marketing.

 

Acara Inspiring Professional Sustainability Tech Digital Marketing tersebut diselenggarakan Sabtu, 13 Januari 2024 Pukul 12.30 s.d 14.30 WIB yang di laksanakan melalui Zoom Meeting dan You Tube Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan di hadiri oleh mahasiwa dan masyarakat umum.

 

Webinar Nasional ini diisi oleh Dr. Joseph Taguh Santoso, M.Kom. (Rektor Universitas STEKOM) sebagai Sambutan, Dr. Mampuono, M.Kom. (Ketua Umum PP PTIC) Sebagai Opening, Sugata Salim (Motivator, Trainer and Lecturer, Entrepreneur) sebagai Narasumber, Hariyono, M.Pd. (Ketua Harian IV PP PTIC) sebagai Moderator, dan Dr. Rinrin Noorfaidah, M.Pd. (Bendum PP PTIC) sebagai Closing Statement.

 


Dalam pemaparan narasumber, Sugata Salim (Motivator, Trainer and Lecturer, Entrepreneur) menjelaskan tentang Sustainability Tech Digital Marketing. Sustainability Tech, atau teknologi keberlanjutan. Memiliki peran  penting dalam dunia digital marketing karena adanya perubahan dalam paradigma bisnis dan meningkatnya tuntunan dari konsumen terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan.

 

Mengapa sustanability tech penting dalam digital marketing? Sustainability tech, atau teknologi keberlanjutan memiliki peran penting dalam dunia digital marketing karena adanya perubahan dalam paradigma bisnis dan meningkatnya tuntunan dari konsumen terhadap praktik bisnis yang berkelanjutan.

 

Perubahan kebijakan pemerintah dan regulasi. Banyak negara mengadopsi kebijakan dan regulasi yang mendorong praktik bisnis yang lebih keberlanjutan. Ini mencakup pajak korban. Pengurangan limbah dan insentif bagi perusahaan yang  mengadopsi teknologi berkelanjutan.

 

Inovasi Teknologi Keberlanjutan. Terjadi percepatan inovasi dalam teknologi yang mendukung keberlanjutan. Ini mencakup energi terbarukan. Dan rantai pasokan terutama dalam saat ini IoT.

 

Kolaborasi dan Kemitraan Antar Bisnis. Bisnis mulai berkolaborasi dan membentuk kemitraan untuk menciptakan solusi keberlanjutan. Hal ini mencakup pembentukan aliansi industri untuk mengatasi tantangan bersama dan mendorong perubahan positif. Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://www.youtube.com/live/rkFtpdJXVhQ?si=Vx2HM6NZpG8RmWmK