×

Kebahagiaanku adalah yang Utama

Kebahagiaanku adalah yang Utama

Namaku Maulidatinisa Widiarini, atau biasa di panggil Maulida. Aku seorang mahasiswi Universitas STEKOM semester 3 jurusan Manajemen. Semasa kecil, aku adalah seorang gadis yang pemalu dan tidak suka dengan riuh keramaian. Hingga pada akhirnya gadis kecil itu terus tumbuh dan harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar, yang menjadikannya menjadi pribadi tak kenal lelah akan hal baru. Dengan mempelajari hal baru dan rasa ingin tahu, membuatnya menjadi seorang yang tak pantang menyerah. Iya, gadis kecil itu adalah aku. Keseharianku saat ini adalah bekerja dan berkuliah.

Kalau dilihat memang cukup menguras tenaga dan pikiran, tetapi saat dijalani semua terasa ringan dan nyaman. Seperti kata Konfusius yang merupakan tokoh spiritual Tiongkok, "Tidak masalah seberapa pelan kamu berjalan, asalkan tidak berhenti." Aku percaya, usahaku menjalani kuliah dan bekerja tidak akan sia-sia.


Aku merupakan salah satu mahasiswa yang menerima beasiswa jalur prestasi. Semasa sekolah, aku pernah mengikuti lomba kesenian. Dengan modal piagam penghargaan, aku mendapatkan beasiswa prestasi. Universitas STEKOM adalah pilihan tepat bagiku karena memiliki waktu yang fleksibel, sehingga aku dengan mudah bisa memanajemen waktu.

Aku bekerja full time sebagai admin di salah satu distributor sticker yang lumayan besar di Kota Semarang. Pekerjaan tersebut bisa mengasah skill yang aku punya. Selain bekerja dan berkuliah, aku juga bergabung di salah satu volunteer. Bertemu dengan orang-orang yang hebat dan banyak memberikan inspirasi menjadi manusia yang baik dan berguna. Walaupun aku tidak butuh validasi orang-orang tentang statement "orang baik", tetapi dengan bergabung volunteer membuat jiwa merasa nyaman dan bahagia. Tujuan hidupku saat ini adalah bahagia; bahagia diri sendiri dan juga bisa membuat bahagia orang sekitar.


Aku sangat senang menjalani kehidupanku yang sekarang, dari gadis kecil yang tidak suka keramaian, hingga remaja yang bersosialisasi dengan banyak orang.

Jatuh cinta kepada diri sendiri adalah jalan menuju kebahagiaan. Jangan pernah iri dengan hasil orang lain, karena kita bisa lebih dari hasil itu. Terus eksplor diri dan berani keluar dari zona nyaman. Lakukan hal-hal yang bisa membuat kita baik, pikiran, tenaga, dan jiwa.