×

INTERNATIONAL VISITING LECTURE Strategic Management : Vision & Mission of the Organization

INTERNATIONAL VISITING LECTURE Strategic Management : Vision & Mission of the Organization

Semarang, 13 Desember 2023 University of Custom and Finance (Ukraine), is organized in partnership and supported by STEKOM University (ranked 1st Best Private Higher Education Center in Central Java according to UniRank 2023), STIE STEKOM, Industrial and Vocational Community Association (PERKIVI), Indonesian Smart Teacherpreneur Association (PTIC), and TopLoker.com. Sukses dalam menyelenggarakan International Visiting Lecture dengan tema Strategic Management : Vision & Mission of the Organization.

 

Acara International Visiting Lecture Strategic Management : Vision & Mission of the Organization tersebut diselenggarakan Rabu, 13 Desember 2023 Pukul 14.00 s.d 16.00 WIB yang di laksanakan melalui Zoom Meeting dan You Tube Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan di hadiri oleh mahasiwa dan masyarakat umum.

 

 

International Visiting Lecture ini diisi oleh Roman Oleksiienko (PhD in Economic Sciences, Assoc Prof, Assoc Prof Dept of Management Foreign Economic Activity) yang di wakilkan oleh Parsyna Marharyta, (PhD in Economic Sciences, Associate Professor of the International Relations Department) menjelaskan tentang Business Communication and Negotiation Techniques (Komunikasi Bisnis dan Teknik Negosiasi) Komunikasi adalah inti dari proses bisnis dan manajemen. Komunikasi bisnis mengacu pada pembelajaran yang dibagikan antara orang-orang di dalam dan di luar organisasi bisnis, dilakukan untuk keuntungan komersial perusahaan. Ini juga dapat didefinisikan sebagai penyebaran informasi dalam bisnis oleh orang-orangnya. Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang terjadi antara dua pihak atau lebih yang berkaitan dengan urusan bisnis.

 

Keterampilan negosiasi dalam komunikasi bisnis. Keterampilan negosiasi berguna bagi bisnis untuk menyelesaikan setiap perbedaan yang muncul antara orang yang berbeda dalam lingkungan bisnis. Semua pekerja mengandalkan keterampilan komunikasi mereka agar negosiasi berjalan lancar dan oleh karena itu mereka perlu mengadopsi keterampilan tertentu untuk negosiasi yang berhasil. Keterampilan negosiasi sangat penting dalam bisnis dan merupakan salah satu keterampilan utama yang dinilai saat merekrut karyawan dan dengan demikian keterampilan negosiasi merupakan aset yang diinginkan bagi calon karyawan. Negosiasi yang efektif membutuhkan kumpulan keterampilan komunikasi dan interpersonal untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Hidup adalah negosiasi. Anda bernegosiasi sepanjang hari. Jika Anda ingin seseorang mengatakan ya untuk apa pun, Anda sedang bernegosiasi. Jika seseorang mencoba membuat Anda mengatakan ya pada sesuatu, Anda sedang bernegosiasi - Chris Voss.

 

Apa perbedaan antara negosiasi dan komunikasi? Negosiasi biasanya dianggap sebagai kompromi untuk menyelesaikan kesepakatan atau masalah untuk menguntungkan diri kita sendiri sebanyak mungkin. Komunikasi selalu menjadi penghubung yang akan digunakan untuk merundingkan isu / argumentasi baik secara tatap muka, melalui telepon atau tertulis.

 

Komunikasi berkaitan dengan pertukaran simbol / pesan / makna di antara manusia dan merupakan metode yang paling umum untuk menjalankan kepemimpinan. Sebaliknya, komunikasi berkaitan dengan sarana, teknologi, saluran, dan media yang digunakan orang saat berkomunikasi. Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://www.youtube.com/live/h-AmBiM-u-Y?si=Q0FygzATclWPElDb