×

INTERNATIONAL Visiting Lecture The Art of Peaceful Productivity: Conflict Management in the Business World

INTERNATIONAL Visiting Lecture The Art of Peaceful Productivity: Conflict Management in the Business World

Semarang, 22 November 2023 University Poly Tech Malaysia (Malaysia) organized by University of Science & Computer Technology (STEKOM) collaboration with STIE STEKOM, PERKIVI, PTIC and Toploker.com, Sukses dalam menyelenggarakan International Visiting Lecture dengan tema The Art of Peaceful Productivity: Conflict Management in the Business World.

 

Acara International Visiting Lecture The Art of Peace Productivity: Conflict Management in the Business World tersebut diselenggarakan Selasa, 22 November 2023 Pukul 14.00 s.d 16.00 WIB yang di laksanakan melalui Zoom Meeting dan You Tube Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan di hadiri oleh mahasiwa dan masyarakat umum.

 


Webinar Internasional Visiting Lecture ini dihadiri oleh Dr. Nurul Fitri Mohd Noor (Senior Lecturer FBASS) menjelaskan tentang The Art of Peaceful Productivity: Conflict Management in the Business World (Seni Produktivitas Damai: Manajemen Konflik di Dunia Bisnis). Fakta, Karyawan di seluruh dunia rata-rata menghabiskan 2,1 jam per minggu untuk menangani konflik. Perusahaan di Amerika Serikat menghadapi setidaknya 10,5% kemungkinan terkena gugatan ketenagakerjaan (Hiscox, 2017). Pada tahun 2022, terdapat 73.485 tuntutan diskriminasi di tempat kerja di AS, yang mengakibatkan ganti rugi lebih dari $39 juta bagi para korban di pengadilan federal (EEOC, 2022).

 

Gambaran umum. Konflik dapat berkembang ketika dua atau lebih individu atau kelompok memiliki kepentingan yang berbeda dan mengejar kepentingan tersebut dengan semangat. Konflik sering kali melibatkan salah satu atau kedua belah pihak yang secara sadar mencampuri upaya pihak lain untuk mencapai tujuannya. Ingat, bagaimana ANDA merespons memengaruhi hasilnya.

 

Apa itu konflik? Menurut Webster Pertarungan, perjuangan, argumen Ketidaksepakatan yang tajam atau pertentangan kepentingan, gagasan, dll. ketidaksepakatan di mana pihak-pihak yang terlibat menganggap ancaman terhadap kebutuhan, kepentingan, atau keprihatinan mereka. Atau Konflik adalah sumber dari semua pertumbuhan dan kebutuhan mutlak jika seseorang ingin hidup. (Jean Miller, psikolog) Manakah di antara ini yang benar?. ketegangan, frustrasi, pelecehan verbal atau fisik, ketidaksepakatan, ketidakcocokan, gangguan, gangguan, atau persaingan "(Rahim, 1986; Lewicki and Spencer, 1992, hal 205-207). Konflik adalah aspek fundamental dari hubungan antarmanusia, muncul dari kebutuhan fisik untuk melihat dunia secara berbeda, dan perbedaan genetik dan perkembangan yang esensial.

 

Konflik adalah perselisihan antar pihak. Ini sering dimulai melalui perbedaan dalam perilaku, minat, keinginan, atau nilai orang. Konflik juga bisa dimulai melalui kecemburuan atau ketidaksukaan pribadi. Seberapa baik Anda menangani konflik juga memengaruhi kepuasan kerja dan tingkat stres Anda sendiri.

 

Jenis-jenis Konflik. Dalam diri seorang individu. Antara dua individu. Dalam tim yang terdiri dari individu-individu. Antara dua atau lebih tim dalam suatu organisasi. Konflik di antara kelompok kerja, tim, dan departemen merupakan ancaman umum terhadap daya saing organisasi. Kekompakan antarkelompok: kami merasa mengikat anggota kelompok bersama - sama: bisa menjadi hal yang baik atau buruk (tim yang berjalan mulus atau menghasilkan pemikiran kelompok yang membatasi pemikiran kritis). Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://www.youtube.com/live/55WQjAMo-WA?si=4ql367_f5f2FUEBr