×

INTERNATIONAL WEBINAR The Importance of Public Speaking for Businessman

INTERNATIONAL WEBINAR The Importance of Public Speaking for Businessman

Semarang, 23 Maret 2022 University Science of Computer and Technology (STEKOM University) collaboration with PTIC (Associate Teacherpreneur Indonesia Smart), Autonomous University of Baja California (Mexico), Ala-Too International University (Kyrgyzstan), Sukses dalam menyelenggarakan Webinar Internasional dengan tema “The Importance of Public Speaking for Businessman”.

 

Acara Webinar Internasional The Importance of Public Speaking for Businessman tersebut diselenggarakan Rabu, 23 Maret 2022 Pukul 10.00 s.d 13.00 WIB yang di laksanakan melalui Zoom Meeting dan You Tube Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Universitas STEKOM) dan di hadiri oleh mahasiwa dan masyarakat umum.

 

Webinar Internasional ini Menghadirkan 3 Narasumber, narasumbernya yaitu Dra. Estela Salomé Solís Gutiérrez (Professor of Faculty of Human Science), Zhyldyzbek Zhakshylykov PhD (PhD, Director of International Distance Learning Center) dan Wibi Ardi Alvianto, S.Pd., M.Pd (Lecturer from Graphic Design Department).


Dalam pemaparan narasumber pertama, Dra. Estela Salomé Solís Gutiérrez (Professor of Faculty of Human Science) menjelaskan tentang Pentingnya Public Speaking Dalam Konteks Antarbudaya. Berbicara di depan umum adalah keterampilan yang sangat diperlukan untuk kepemimpinan dan bisnis. Anda tidak bisa menghindari berbicara di depan umum. Percaya Diri, Nikmati, Berbicara di depan umum tidak opsional, bagi para profesional seperti Anda, itu adalah juga tanggung jawab. 



Dalam pemaparan narasumber kedua, Wibi Ardi Alvianto, S.Pd., M.Pd (Lecturer from Graphic Design Department) menjelaskan tentang Peran Publik Berbicara Dalam Pemasaran Komunikasi. Berbicara di depan umum menurut para ahli. Definisi public speaking  menurut kamus Merriam-Webster dapat diartikan sebagai Tindakan atau keterampilan berbicara kepada sekelompok besar orang biasanya. Meskipun menakutkan bagi banyak orang, yang baik berita adalah bahwa berbicara di depan umum adalah soft skill yang dapat dipelajari dan dikembangkan.

 

Mengapa berbicara di depan umum penting? Public speaking adalah yang penting komunikasi keterampilan. Tidak hanya untuk karir, tetapi juga untuk kehidupan sehari-hari. Adapun cara meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum yaitu Praktek dan praktek, Kenali penontonnya, Menguasai materi, Membuat skripmasukan humor dan cerita, Berbicara dengan jelas, Belajar dan memperhatikan bahasa tubuh, Gunakan visual audio.

 

Public Speaking Untuk Marketing. Kemampuan seorang marketer Ketika berbicara dengan pelanggan atau calon pelanggan sekarang memiliki menjadi standar kompetensi dalam beberapa perusahaan. Tujuan public speaking untuk pemasaran diantaranya yaitu Peserta  mampu membentuk pola pikir tentang pentingnya keterampilan berbicara dalam melaksanakan pemasaran fungsi. Peserta mampu mengoptimalkan kepercayaan diri mereka dalam berbicara, sehingga proses penyampaian makna dan tujuan pesan dapat berjalan efektif. Peserta mampu menganalisis keinginan para penonton dan mengakomodasi mereka dalam materi disajikan. Peserta mampu melakukan public speaking dalam suatu cara yang menarik dan mengesankan tanpa mengurangi pesan disampaikan. Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://youtu.be/SPdD0aT4apM


Dalam pemaparan narasumber ketiga, Zhyldyzbek Zhakshylykov PhD (PhD, Director of International Distance Learning Center) menjelaskan tentang Pidato Publik Ramping. Penjelasan lebih lengkapnya bisa tonton di https://youtu.be/SPdD0aT4apM